Senin, 06 Juni 2011

Cara agar blog bisa terindex di Google

Sebenarnya posting ini saya buat karena tadi pagi saya mendapatkan email dari salah seorang calon member Perfectbisnis.com saya,dan juga sudah banyak member saya yang bertanya hal ini,yaitu "CARA AGAR BLOG BISA TERINDEX DI GOOGLE".Saya sudah jawab semua pertanyaan mereka,tapi alangkah baiknya saya buatkan saja dalam bentuk artikel,jadi rekan-rekan blogger lain yang belum tau bisa lihat artikel ini.


Sebenar nya cara nya sangat-sangat mudah.Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar blog kita bisa terindex di google.Saya akan sebutkan beberapa caranya ya:

1. Add blog anda di Google.com/addurl

2. Anda cari backlink dari blog lain,bisa dengan cara memberikan komentar,lebih baik anda menginggalkan komentar di blog yang berstatus Do Follow

3. Buat artikel yang banyak,kemudian submit artikel anda di situs sosial bookmarking seperti Lintasberita.com,Infogue.com,Digg.com,Reddit.com,dll...

4. Submit blog anda menggunakan Freewebsubmission.com

Nah kira-kira itulah cara yang saya lakukan agar blog-blog baru saya bisa terindex google dengan cepat.Kira-kira butuh waktu paling lama 1 minggu.Tapi kadang 1 hari juga sudah terindex.

Untuk mengecek apakah blog kita sudah terindex oleh google atau belum caranya sangat mudah,anda cukup ketikkan saja alamat blog anda : www.namablog.blogspot.com di google,lalu anda klik.Apabila ada,maka tanda nya blog anda sudah terindex oleh google.

Ok...semoga artikel ini bermanfaat ya!

Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar